Soal Latihan Sistem informasi Manajemen



The informational service organizational structure


Partner Model
Partner Model bertujuan untuk menjamin fungsi/unit TI sebagai partisipan aktif dan langsung dalam kolaborasinya dengan eksekutif bisnis untuk mewujudkan inovasi bisnis melalui TI.
Keuntungan Dari Partner Model adalah Model ini sesuai dengan organisasi yang ingin meningkatkan inovasi bisnis melalui TI, namun eksekutif bisnis organisasi tersebut kurang memahami TI. Model ini juga cocok pada organisasi yang memiliki banyak divisi yang beroperasi dalam proses bisnis yang berhubungan dan membutuhkan sinergi antra divisi melalui inovasi berbasi TI (misalnya dalam CRM, SCM, dan penawaran produk dan jasa antar divisi), dan organisasi yang memiliki kepemimpinan TI yang kuat serta kredibel.

Platform Model
Platform Model bertujuan untuk menjamin agar fungsi/unit TI menyediakan aset, pelayanan, dan sumberdaya yang dibutuhkan untuk kemunculan inovasi bisnis dalam organisasi.
Keuntungan Dari  Platform Model adalah menyediakan infrastruktur dan alat untuk memungkinkan munculnya inovasi bisnis. Fungsi TI diharapkan unggul dalam hal infrastruktur dan pelayanan, serta cepat menghasilkan solusi TI. Model ini paling tepat untuk perusahaan besar dan global dengan berbagai jalur bisnis yang berbeda, di mana setiap unit memiliki kebutuhan inovasi TI yang unik. Model ini juga tepat untuk perusahaan dengan eksekutif bisnis yang memahami TI

Scalable Model
Scalable Model bertujuan untuk memaksimalkan fleksibilitas sumberdaya manusia organisasi, sehingga mendukung perkembangan fungsi TI seiring dengan kebutuhan bisnis.
Keuntungan Dari  Scalable Model  adalah Keunggulan lain dari the scalable model adalah pada prinsip value-creating process dan partnership networks yang mendekatkan IT executive bekerja sama secara langsung dengan eksternal vendor menuntutnya untuk menyelaraskan IT function dengan perkembangan atau fluktuasi dalam dunia bisnis, untuk mendapatkan maxim-result.

Kekurangan dari ketiga model ini adalah belum banyaknya teknologi yang berkembang di setiap Negara dan di daerah hal inilah yang membuat model ini sulit untuk di terapkan di setiap kalangan dalam berbisnis


Pengertian Masing - Masing System Development Knowledge

  • Computer Literacy
Komputer keaksaraan didefinisikan sebagai pengetahuandan kemampuan untuk menggunakan komputer dan teknologi yang terkait efisien, dengan berbagai keterampilan yang mencakup tingkat dari penggunaan dasar hingga pemrograman dan pemecahan masalah maju. Keaksaraan komputer, juga dapat mengacu pada tingkat kenyamanan seseorang telah dengan menggunakan program komputer dan aplikasi lain yang berhubungan dengan komputer. Komponen lain yang berharga dari  melek komputer adalah mengetahui bagaiman komputer bekerja  dan beroperasi. Memiliki keterampilan komputer dasar merupakan aset penting di negara maju.

  • Information literacy
Kemampuan untuk mendefinisikan masalah dalam haldari mereka informasi kebutuhan, dan untuk menerapkan suatu pendekatan yang sistematis untuk mencari, menemukan, menerapkan, dan mensintesis informasi dan mengevaluasi seluruh proses dalam hal efektivitas dan efisiensi. Beberapa konsepsi dan definisi literasi informasi telah menjadi lazim. Misalnya, satu konsepsi mendefinisikan literasi informasi dalam satu set kompetensi bahwa warga informasi dari masyarakat informasi harus memiliki untuk berpartisipasi cerdas dan aktif dalam masyrakat itu.
  • Business Fundamentals
Fakta-fakta yang mempengaruhi nilai yang mendasari perusahaan. Contoh fundamental Bisnis termasuk utang, arus kas, persediaan dan permintaan untuk produk perusahaan, dan sebagainya. Sebagai contoh, jika sebuah perusahaan tidak memiliki kecukupan pasokan produk,  maka  akan gagal. Demikian juga, permintaan untuk produk harus tetap pada tingkat tertentu dalam rangka agar bisa sukses. Fundamental bisnis yang kuat dianggap penting untuk keberhasilan jangka panjang dan stabilitas. Lihat juga: Nilai Investasi, Analisis Fundamental.
  • Systems Theory
Teori Sistem adalah transdisciplinary studi tentang sistem secara umum, dengan tujuan mengelusidasi prinsip-prinsip yang dapat diterapkan untuk semua jenis sistem di semua bidang penelitian. Istilah ini belum memiliki yang didirikan, tepat-yang berarti baik, tetapi teori sistem cukup dapat dianggap sebagai spesialisasi sistem berpikir dan generalisasi dari ilmu sistem . Istilah ini berasal dari Bertalanffy 's Teori Sistem Umum (GST) dan digunakan dalam usaha nanti di bidang lain, seperti teori tindakan dari Talcott Parsons dan sistem-teori Niklas
  •  Systems Development Process 
Proses pengembangan sistem informasi melalui proses multi langkah dari persyaratan awal melalui analisis, desain dan implementasi pemeliharaan. Ada banyak model yang berbeda dan metodologi, tetapi masing-masing umumnya terdiri dari serangkaian langkah-langkah pasti atau tahap
  • Systems life cycle (SLC) and systems development life sycle (SDLC)
Sistem Life Cycle (SLC) adalah jenis metodologi yang digunakan untuk menggambarkan proses untuk membangun sistem informasi , dimaksudkan untuk mengembangkan sistem informasi dalam disengaja, terstruktur dan metodis cara yang sangat, mengulangi setiap tahap siklus hidup. Pengembangan sistem siklus hidup, menurut Elliott & Strachan & Radford (2004), "berasal dari tahun 1960-an, untuk mengembangkan skala besar fungsional sistem bisnis di era berskala besar konglomerat bisnis . Informasi sistem kegiatan berkisar berat pengolahan data dan angka-angka rutinitas ". Pengembangan Sistem Life Cycle (SDLC), atau Software Development Life Cycle dalam rekayasa sistem , sistem informasi dan rekayasa perangkat lunak , adalah proses menciptakan atau mengubah sistem, dan model dan metodologi yang digunakan orang untuk mengembangkan sistem ini. Konsep ini umumnya mengacu pada komputer atau sistem informasi .
  • Systems Modeling
Modeling merupakan bagian integral dari proyek pengembangan sistem software yang kompleks.  Tujuan dari model berkisar dari pengembang membantu dan komunitas pelanggan untuk menguji generasi kasus atau (otomatis) turunan dari sistem yang dikembangkan.contoh pemodelan bahasa menonjol adalah UML Sebenarnya, itu adalah keluarga bahasa yang digunakan untuk model berbagai aspek dari sebuah sistem software.UML digunakan secara luas, domain bahasa pemodelan tertentu muncul baru-baru ini yang memungkinkan in pengembang dan bahkan pelanggan untuk mengekspresikan solusi untuk masalah didefinisikan dengan baik dalam  sebuah bahasa pemodelan


hidup adalah perjuangan...Berhenti mencari Cinta yg sempurna, krn ia pasti datang ketika kamu siap. Percayalah, semua akan indah pada waktunya. Dan Orang yg Bahagia itu bukan memiliki segalanya tetapi belajar mensyukuri apa yang sudah dimilikinya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »