Pengalaman Diterima Google Adsense

Pengalaman diterima google adsense
Ini  setelah sekian lama baru diterima adsense
Taraa ini buktinya... tanggal 13 Februari 2019 aku dapat email dari google adsense


Padahal aku udh daftar dari bulan 27 Mei 2018 untuk adsense blogspot, ceritanya iseng2 buat akun youtube dan akun adsense, alhasil akun adsense berhasil didaftarkan dengan akun gmail saya yg khusus untuk youtube, Ternyata ada syarat dan ketentuan untuk mendapatkan monetisasi dari YouTube

Pertama Akun Channel YouTube harus telah terverifikasi dengan nomor ponsel dan sudah melakukan pengaturan sesuai standar Channel agar bisa mengaktifkan fitur-fitur di dalam Channel YouTube

Kedua adalah Channel yang sudah mengumpulkan jumlah tayang sebanyak 4.000 Jam tonton dari total video yang ada selama 12 bulan terakhir dan itu merupakan keharusan.

Ketiga ini termasuk syarat yang berat terutama bagi Channelbaru, karena syarat ini sangat mengharuskan Channel yang ingin daftar adsense harus sudah memperoleh 1.000 subscriber.

waduh aku putus asa ngeliat kebijakanya, karna tau kemampun diri gak ada bakat ngevlog..aku putar otak niatnya mau daftar adsense untuk blogspot aku yg udh dibuat sekitar tahun 2012, waktu itu blm tau yang namanya adsense hahaha... singkat cerita adsense blog pun berhasil didaftarkn dg akun gmail berbeda dr akun yg didaftarkan untuk adsense youtube.
Cek email ada pemberitahuan ....

Aku bingung donk disuruh tutup akun adsense yg lain, mau hapus adsense youtube sayang...
Iseng aku coba mengaitkan adsense youtube ke blog ane tenyata bisa,liat gambar dibawah


Dan adsense youtube pun langsung menyetujui dan liat unit iklanyapun otomatis terbuat sendiri, tanpa pikir panjang langsung pasang iklan di blogspot, caranya menu tata letak, tambah gadget, pilih adsense lalu copy kode iklan dan simpan.
Ternyata iklan tidak langsung muncul, aku tunggu sekitar 3 hari pun tidak muncul iklanya, bingung
Lanjut cari info kenapa iklan adsen tidak bisa muncul di blogspot, ternyata akun adsense yang didaftarkan melalui youtube tidak akan bisa tampil diblog. Sebenarnya akun adsense blog aku udah terdaftar cuman tombol iklan dan oengaturan lainya tidak aktif karena adsense hanya mengizinkan 1 akun adsense walaupun kita daftarnya menggunakan alamat email yg berbeda.
Selanjutnya Aku ambil langkah menghapus akun adense youtube ane. Perlu 3 hari baru akun adsense youtube benar2 terhapus.
Iseng ane buka haman adsense ternyata menu sudah aktif cuma situs blog ane masih dlm peninjauan, sekitar 5 hari akhirnya allah mengabulkan doa aku,  dapat email isinya kayak gini
 ###################################
Kabar baik!
Situs Anda, "nellasagita.blogspot.com", kini siap menampilkan iklan AdSense.
####################################
Sukaaa sampai ketawa2 sendiri,...terimakasi  ya allah udh mengabulkn doa saya

Ane buka adsense dan unit iklan pun sudah ada tinggal dipasang di gadget blog, sekali aku pasang ternyata iklan tidak langsung tampil...bingung lagi...
Tenyata kita harus menunggu 10-20 menit iklan baru bisa tampil dihalaman blog.
Intinya harus sabar yaa kalau mau daftar adsen...harus banyk2 baca cara daftar adsense supaya full approve dari adsense
The end dulu yaa

Terimakasih udh berkunjung diblog aku


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

komentar
15 December 2019 at 05:47 delete

Mantap sist pengalamannya. Sya juga baru2 ini diterima di google adsense.. Hehe

https://zaeabjal.blogspot.com/2019/12/perjuangan-panjang-saya-untuk-diterima.html?m=1

Btw salam kenal ya sist. Ditunggu kunjungan baliknya ke blog sya.. 🙏🙏

Reply
avatar
30 March 2020 at 05:50 delete

Informasi Bermanfaat, terimakasih ya mba:)

Reply
avatar