Cara Berobat Menggunakan BPJS di RS Abdul Aziz Singkawang

Cara Berobat ke Poli Menggunakan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Abdul Aziz

Sekarang dokumen yang harus ada siapkan adalah sebagai berikut :
  • KTP
  • Bpjs Asli dan fotocopy BPJS 1 lembar
  • Rujukan Online (yang sudah tertuju untuk RSUD Abdul Aziz) dan fotocopy rujukan 1 lembar





  1. Minta Rujukan online dengan mendatangi puskesmas (sesuai faskes BPJS anda) usahakan ada terlebih dahulu tau jadwal ke poli yang akan anda tuju di rumah sakit. 

"Namun terhitung Oktober 2018 BPJS menerapkan aturan mengenai rujuaka online. Rujukan online ini merupakan  proses rujukan berjenjang secara digital untuk kemudahan dan kepastian peserta BPJS dalam memperoleh layanan di rumah sakit disesuaikan dengan kompetensi, jarak serta kapasitas rumah sakit tujuan rujukan berdasarkan kebutuhan medis. Rujukan online akan menginput data pasien yang dirujuk kedalam aplikasi dan secara otomatis sistem akan memunculkan tujuan rujukan yang telah disortir dengan mempertimbangkan keteraediaan poliklinik, jarak maupun tipe rumah sakit. Dengan adanya rujukan online ini peserta yang sudah terbiasa dirujuk ke rumah sakit dan dokter tertentu. Dengan sistem ini peserta tidak dapat lagi memilih tujuan rujukan, sehingga tidak ada lagi penumpukan pasien di salah satu rumah sakit. Untuk mendapatkan rujukan online pasien harus berobat mulai dari fasilitas kesehatan tingkat pertama, yaitu puskesmas, klinik atau dokter praktik swasta. Kemudian barulah dirujuk ke rumah sakit tipe D ke C, B dan A."

2. Berangkat ke RSUD Abdul Aziz usahan datang sekita jam 07:00 pagi agar anda dapat antrian yang pertama.
3. Mengambil No antrian
4. Jika Anda baru pertama kali berobat ke RSUD Abdul Aziz anda daftar dulu ke bagian informasi (Jika sudah Pernah berobat di RSUD Abdul Aziz lewati bagian ini)

5. Langgsung menunggu di loket BPJS (tempat pendaftaran/loket 2) dan tunggu no antrian anda di panggil, jika jaminan Surat Eligibilitas Peserta (SEP) sudah selesai tinggal menuju poli yang anda tuju dan masukan berkas Surat Eligibilitas Peserta (SEP) anda pada petugas poli







6. Sekarang tinggal menunggu antrian nama anda di panggil di antrian poli
(usahakan jangan kemana-mana sebelum nama anda di panggil ke poli yaa....)



Semoga Anda Selalu di berikan Kesehatan yaa teman teman.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »