Kisi-kisi ulangan akutansi


Sistem akuntasi adl: metode dan prosedur utk mengumpulka,mengelompokkan, merangkum dan melaporkan informasi keuangan perusahaan

3 tahap sistem akutansi:
1)analisis kebutuhan informasi
2)rancangan sistem
3)penerapan rancangan sistem.

Keuntungan utama sistem akutansi:
  • pencatatan dan posting transaksi secara bersama
  • tingkat keakuratan yang tinggi, dan
  • pelaporan yg tepat waktu.


Kekurangan sistem akutansi:
adanya kesalahan akibat gagalnya mencatat transaksi atau mencatat satu transaksi lebih dari satu kali akan mengakibatkan kesalahan pada perhitungan elektronik

Kelebihan sistem akutansi manual : meminimalisasi kecurangan. Kekurangan; sangan memakan biaya dan sangan memakan waktu.

Pengendalian internal;kebijakan dan prosedur yg melindungi aset dr penyalahgunaan, memastikan keakuratan informasi bisnis, serta memastikan hukum dan peraturan yg berlaku telah di ikuti.

Sistem akutansi manual :menyederhanakan proses mpencatatan dan perangkuman transaksi.

Sistem akutansi komputerisasi : menyederhanakan proses pencatatan transaksi dalam bentuk elektronik.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »