Cara Ternak Love Bird Untuk Pemula

Pengalaman berternak Burung Love Bird

Cara berternak burung love bird bagi
pemula

Hal yang harus dipersiapkan dalam berternak love bird bagi pemula tentunya  adalah
1. Sepasang burung love bird yang sudah jodoh dan siap kawin agar tidak terlalu lama untuk menunggu love bird bertelur, anda dapat membelinya di pasar burung/ toko burung terdekat atau orang yang anda dan dapat dipercaya kalau sepasang burung yang anda beli tersebut memang benar sudah jodoh dan siap kawin. Karena kalau burung love bird yang belum jodoh/tidak siap kawin anda akan menunggu lama burung tersebut untuk bertelur bahkan gagal apabila burung tersebut tidak jodoh hingga tidak bertelur, untuk itu saya sarankan agar anda membeli sepasang burung love bird dari orang yang anda kenal dan dapat dipercaya dari pada membeli di toko burung. Disini aku membeli sepasang burung love birdnya seharga Rp.800.000.
2. Siapkan kandang, saran saya untuk membeli kandang baru agar teman-teman semangat untuk ternak love birdnya harga kandang love bird seharga Rp.150.000 anda bisa membelinya ditoko burung terdekat.
3. Siapkan glodok atau tempat bertelurnya burung, anda dapat membelinya ditoko burung terdekat dengan kisaran harga 35.000 rupiah. Apabila anda rajin dan untuk menghemat dana anda bisa membuatnya sendiri menggunakan papan atau kayu bekas disekitar anda.

Selanjutnya untuk menambah birahi burung love bird berikan makanan jagung dan kangkung yang dipotong kecil-kecil, berikan setiap hari dengan secukupnya saja.
Apabila burung sudah bertelur diharapkan jangan terlalu sering mengganggu glodok atau melihat-lihat telur karena akan membuat burung stres dan dapat berakibat telur gagal menetas. Telur akan menetas setelah dierami selama 21-28 hari tergantung kondisi, apa bila telah menetas karena teman masih pemula biarkan saja induknya yang mengurusi /meloloh atau memberi makan anaknya, sediakan saja makanan yang cukup terutama jagung hingga anaknya bis makan sendiri.










































Demikian artikel ini tentang pengalaman saya berternak love bird, semoga bermanfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »