Evaluasi Pembelajaran di SD edisi 3

1. Faktor pembatas yang harus diperhatikan dalam penyusunan kisi-kisi adalah...?
A. Pemilihan sampel materi
B. Jenis tes yang akan digunakan
C. Jumlah butir soal yang akan dibuat
D. waktu ujian yang disediakan

2. Faktor-faktor yang harus diperhaikan dalam penyusunan kisi-kisi tes adalah tersebut dibawah ini, kecuali....?
A. Pemilihan sambel materi yang akan diujiankan
B. Penguasaan materi siswa
C. Jumlah butir soal yang akan dibuat
D. Waktu ujian yang disediakan

3. Validasi tes hasil belajar dapat dilihat pada perencanaan tes yaitu pada penentuan....?
A. Jumlah sampel materi yang akan diujiankan
B. Jenis tes yang akan digunakan
C. Proses berpikir yang akan diuji
D. Sebaran tingkat kesukaran butir soal

4. Jika dalam interprestasi hasil tes anda akan menggunakan penilaian acuan kriteria maka dalam membuat perencanaan tes anda dapat mengabaikan faktor...?
A. Pemilihan sampel materi yang akan diujikan
B. Jenis tes yang akan digunakan
C. Proses berpikir yang akan diuji
D. Sebaran tingkat kesukaran butir soal

5. Fungsi perencanaan tes dalam pengembangan tes hasil belajar adalah sebagai....?
A. Pegangan guru dalam mengajar
B. Pedoman dalam menyusun alat evaluasi
C. Kelengkapan dokumen PBM
D. Prasyarat dalam evaluasi

6. Kisi-kisi mata pelajaran biologi akan dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya jika dibuat oleh...?
A. Perkumpulan guru IPA
B. Perkumpulan guru biologi
C. Kepala sekolah
D. Pengawas sekolah

7. Jika tes akan digunakan untuk seleksi dalam penerimaan siswa baru maka sebaran tingkat kesukaran butir soal yang harus dibuat dalam perencanaan tes adalah....?
A. Sebagian besar butir soal sukar
B. Sebagian besar butir soal mudah
C. Semua butir soal sedang
D. Sebagian besar butir soal sedang

8. Jika waktu ujian yang disediakan untuk mengerjakan tes mata pelajaran IPS adalah 90 menit maka jumlah butir soal tes pilihan ganda yang tepat untuk ditulis dalam perencanaan tes adalah....?
A. 90 Butir
B. 60 Butir
C. 45 Butir
D. 30 Butir

9. Jika dalam proses pembelajaran anda melatihkan sampai dengan proses berpikir analisis maka penentuan jenjang proses berpikir dalam perencanaan tes yang harus dibuat adalah....?
A. dibawah analisi
B. Sampai dengan analisis
C. Hanya analisis
D. Lebih tinggi dari analisis

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »