JUDUL SKRIPSI : PENGGUNAAN POHON FAKTOR DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI KELIPATAN PERSEKUTUAN TERKECIL DAN FAKTOR PERSEKUTUAN TERBESAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 02 SUNGAI KERAN BENGKAYANG
BAB
IV
HASIL
DAN PEMBAHASAN PENELITIAN
A.
Hasil
Penelitian
Penelitian
ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus, yang
mana pada setiap siklusnya terdapat empat tahapan yaitu : perencanaan,
pelaksanaan, observasi dan refleksi.
1. Siklus I
2. Siklus II
B. Pembahasan
DAFTAR PUSTAKA
Abu
Ahmadi, 2005. Strategi Belajar Mengajar,
Bandung: Pustaka Setia
Azhar
Arsyad, 2010. Media Pembelajaran,
Jakarta: Rajagrafindo Persada
Depdiknas, 2007. Pedoman Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di Sekolah Dasar.
Jakarta: BSNP
Heruman,
2012. Model Pembelajaran Matematika di
Sekolah Dasar, Bandung: Remaja Rosdakarya
http://theresiastartya.wordpress.com/materi-ajar/pohon-faktor/, diakses tanggal 27 Juni 2014
Kunandar,
2008. Langkah Mudah Penelitian Tindakan
Kelas Sebagai Pengembengan Profesi Guru, Jakarta: Rajawali Pers
Mahi M.
Hikmat, 2011. Metode Penelitian Dalam
Prespektif Ilmu Komunikasi dan Sastra, Yogyakarta: Graha Ilmu
Muhamad
Ali, 2001. Penelitian Pendidikan-Prosedur
dan Strategi, Bandung: Angkasa
Mukhtar,
2010. Desain Pembelajaran Berbasis
Teknologi Informasi dan Komunikasi, Jakarta: Gaung Persada
Rahadian, 2009. FPB
(Faktor Persekutuan Terbesar). Sumber: http://klikbelajar.com/pelajaran-sekolah/pelajaran-matematika/matematika-fpb-faktor-persekutuan-terbesar/.
diakses pada tanggal 27 Juni 2014
Rahadian, 2009. KPK
(Kelipatan Persekutuan Terkecil). Sumber: http://klikbelajar.com/pelajaran-sekolah/pelajaran-matematika/matematika-kpk-kelipatan-persekutuan-terkecil/.
Diakses pada tanggal 27 Juni 2014
Rif”at
Hamdy, 2009. Pendidikan Matematika dari
Prespektif Mengajar dan Belajar, Pontianak: Romeo Mitra Grafika
Sri
Anitah, 2012. Media Pembelajaran,
Surakarta: Yuma Pustaka
Sugiyono
, 2002. Metode Penelitian
Pendidikan-pendekatan Kuantitatif, kualitatif dan R&D, Bandung:
Alfabeta
Sugiyono,
2011. Metode Penelitian Pendidikan,
Bandung: Alfabeta
Suharsimi
Arikunto, 2009. Penelitian Tindakan Kelas,
Jakarta: PT Bumi Aksara
Suryadi,
2010. Panduan Penelitian Tindakan Kelas,
Yogyakarta
Thursan
Hakim, 2008. Belajar Secara Efektif,
Depok: Puspa Swara
W.
Gulo, 2010. Metodologi Penelitian,
Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia
Zuldafrial,
2011. Strategi Belajar Mengajar, Pontianak:
STAIN Pontianak Press
Zuldafrial,
2012. Penelitian Kualitatif, Surakarta:
Yuma Pressindo
Catatan : Maaf sebagian isi, hanya bisa penulis share sebagian. Terimakasih
Contoh Skripsi Penelitian Tindakan Kelas PTK